Cara ampuh meningkatkan sinyal dan kinerja wifi 100% WORK

Hallo gaes selamat malam, dan kembali lagi dengan admin ThoriqBLOG nah dikesempatan kali ini saya mau berbagi Cara ampuh meningkatkan sinyal dan kinerja wifi 100% WORK  pasti anda sering binggung dengan adanya sinyal atau wifi yanng tidak mencukupi bahkan sering buffering buat youtube an, Lag/lemot disaat main game itu semua dikarenakan wifi dan sinyal sobat tidak menjangkaui di seluruh ruangan dan sudut rumah, nah dikesempatan kali ini saya berbagi solusi agar sinyal dan wifi sobat tetap aman dan mencukupi.


dan berikut ini penjelasannya simak baik baik yha? semoga bermanfaat.


Gunakan WiFi Protocol terbaru 


Wireless AC telah cukup banyak menjadi standar, tetapi jika Anda belum upgrade ke router Wireless AC dan masih menggunakan Wireless G atau N, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk upgrade. Wireless AC telah terbukti menjadi teknologi yang jauh lebih mampu yang tidak hanya memproduksi berbagai WiFi yang lebih besar, tetapi meningkatkan dan kekuatan sinyal lebih konsisten juga.

Tentu saja, router Wireless AC paling efisien dengan perangkat Wireless AC. Jika Anda menggunakan perangkat yang lebih baru dengan built-in kartu nirkabel, seperti laptop, periksa untuk melihat apakah Wifi Protocol mendukung.

Ini juga diperhatikan bahwa setelah AC, akan ada AD, AH, AJ, AX dan sebagainya. Anda tidak selalu harus menggunakan protokol terbaru, tetapi Anda juga tidak ingin protokol anda ketinggalan jaman. Wireless N dan AC juga mendukung MIMO, yang memungkinkan untuk beberapa antena.

Dapatkan Dual-Band Router


Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa router menawarkan fitur yang disebut dual band. Ini berarti bahwa ia mendukung kedua jaringan 2,4 GHz dan 5 GHz. Jadi apa bedanya? 5 GHz memungkinkan untuk kecepatan yang jauh lebih besar dari 2,4 GHz, tetapi lebih dari jarak yang lebih pendek.


Sebuah band router ganda dapat membantu karena Anda akan mendapatkan kecepatan yang lebih cepat saat Anda dekat ke router, tetapi Anda dapat beralih ke jaringan 2,4 GHz ketika Anda jauh sejak sinyal 2,4 GHz dapat melakukan perjalanan lebih jauh dan menembus dinding. Sayangnya, sebagian besar Anda harus secara manual beralih antara kedua jaringan tersebut.

Hubungi ISP Anda

Karena kebanyakan orang menggunakan router default yang diberikan oleh ISP mereka, itu ide yang baik untuk memastikan Anda memiliki yang terbaik dari yang mereka tawarkan. Kebanyakan ISP akan menginstal router lebih murah dengan kecepatan kurang dan fitur kurang dan kemudian mencoba untuk menyuruh Anda untuk meng-upgrade nya nanti.

Jika Anda mendapatkan layanan terhubung, Anda biasanya dapat membuat mereka memberikan router terbaik sebelum Anda mendaftar dengan mereka. Jika Anda sudah menjadi pelanggan, Anda dapat selalu mencoba mengancamnya untuk meninggalkan memakai layanannya. Sayangnya, untuk mendapatkan router yang lebih baik, Anda biasanya akan harus membayar biaya bulanan atau membelinya diawal.
Namun, jika Anda membeli router diawal, jangan pernah membelinya dari ISP. Cari saja ke Amazon atau eBay dan membelinya dari sana. Anda selalu bisa memanggil teknisi untuk datang dan menginstal router, jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri.

Gunakan Booster Kabel Sinyal

Jika Anda memiliki kabel internet, beberapa faktor dapat dimulai dalam kekuatan sinyal kabel yang sebenarnya berasal dari perusahaan kabel ke rumah Anda. Jika Anda tinggal di lingkungan yang sibuk dengan banyak rumah tangga, kekuatan kabel yang sebenarnya bahwa rumah Anda terima mungkin tidak optimal. Selain dari ini, hal-hal seperti splitter yang memungkinkan untuk outlet kabel di setiap kamar cenderung melemahkan sinyal, dan semakin banyak splitter yang Anda miliki, semakin lemah sinyal akan menjadi.

Ngubekilmu signal booster


Sebuah penguat sinyal kabel dapat membantu memberikan jaringan WiFi rumah Anda sinyal terbaik dengan bertindak sebagai penguat. Pada dasarnya, perangkat ini terlihat dan bekerja seperti splitter coaxial normal. Namun, mereka direkayasa untuk mendistribusikan sinyal kabel dalam cara yang paling efisien. Kabel penguat sinyal juga akan meningkatkan kekuatan sinyal televisi Anda.

Optimalkan Router & Update Firmware

Yang satu ini cukup banyak yang diberikan, tapi selalu terbaik untuk dimiliki paling up to date firmware untuk router nirkabel Anda. Sebagai perubahan teknologi, update firmware yang diperlukan untuk menjaga router berjalan pada kinerja tertinggi.

Anda juga harus men-tweak pengaturan pada router Anda untuk output maksimum. Misalnya, jika Anda mendapatkan banyak gangguan, Anda mungkin ingin beralih saluran. Sebagian besar waktu itu diatur ke Otomatis, tapi kadang-kadang hal itu layak secara manual dikonfigurasi. Cara terbaik adalah untuk berkonsultasi manual router untuk firmware dan pengaturan tips.

wireless settings

Atur ulang posisi/letak Router

Untuk cakupan/jangkauan WiFi terbaik, router nirkabel harus ditempatkan di lokasi sentral dalam rumah. Hal ini juga harus diposisikan tidak terlalu dekat ke lantai, tapi tidak terlalu dekat dengan langit-langit. Sinyal WiFi berjalan dalam pola lateral, dan kadang-kadang perangkat WiFi seperti laptop digunakan di titik tengah dalam rumah. Misalnya, Anda biasanya duduk di sofa saat menggunakan laptop; Anda tidak berbaring di lantai , dan Anda tidak berdiri di atas tangga.

Gunakan Pengaturan Jaringan Multi Router

Semua metode yang disebutkan di atas masih tidak akan membantu Anda jika Anda tinggal di sebuah rumah yang sangat besar dan jarak yang terlalu besar, bahkan untuk protokol nirkabel terbaru dengan teknologi MIMO. Dalam kasus ini, Anda mungkin perlu setup router kedua.

Ini bisa muncul dalam bentuk extender nirkabel / repeater, jembatan nirkabel, atau hanya router nirkabel kedua.

Misalnya, jika Anda memiliki Verizon FIOS, Anda dapat membeli router identik lain dan mengkonfigurasi sebagai MoCa LAN Bridge. Anda dapat mengkonfigurasi router kedua dengan SSID nirkabel dan password yang sama, sehingga perangkat akan terhubung ke mana router lebih dekat.

Membeli Sistem WiFi

Saat ini, ada banyak perusahaan yang menjual sistem WiFi. Ini pada dasarnya adalah jaringan wireless mesh. Mereka termasuk beberapa router identik yang terhubung di lokasi yang berbeda di rumah Anda.

Keuntungan utama sistem ini adalah bahwa mereka mengatur diri mereka sendiri dan berbicara satu sama lain secara otomatis. Hal ini membuat mereka sangat mudah untuk setup dan Anda dapat menambahkan banyak perangkat yang Anda inginkan untuk terus memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda.
Ngubekilmu Eero wifi
Eero Wifi
Eero adalah salah satu contoh dari sistem WiFi. Muncul dengan tiga poin akses dan harganya sekitar $500. Anda dapat mengontrol dan mengkonfigurasi segala sesuatu melalui aplikasi dan membutuhkan setengah jam untuk mengatur semuanya. Tentu saja, Anda kehilangan semua fleksibilitas dan kontrol yang Anda miliki ketika Anda membeli router tradisional.

Perusahaan populer lain yang Ngubekilmu tahu adalah adalah Open-Mesh. Untungnya, konsumen dapat membelinya juga dan bekerja dengan baik untuk perumahan. Sekali lagi, ini adalah solusi yang jauh lebih mahal, tetapi Anda akan bahagia menggunakannya.

Menambahkan WiFi Booster Antenna

Tergantung pada model yang tepat dari router WiFi Anda, mungkin kompatibel dengan antena penguat WiFi add-on. antena WiFi tampaknya memiliki tingkat yang berbeda-beda dari tinjauan yang beragam dari pembeli, tapi untuk sekitar 50% dari orang, mereka layak membelinya. Antena penguat WiFi bekerja dengan konsep yang sama bahwa antena ditarik dari boom box lama bekerja. Sementara antena default dapat built-in atau minimal, antena WiFi mandiri dapat membantu meningkatkan sinyal jaringan WiFi.
Ngubekilmu WiFi Booster Antenna

Gunakan Powerline Adapter

Bagi beberapa orang, Anda tidak bisa mendapatkan sinyal nirkabel ke daerah tertentu dari rumah. Mungkin dinding terbuat dari bahan yang bisa memblok WiFi dan karena itu tidak ada tapi sambungan kabel langsung akan bekerja. Anda dapat selalu mencoba untuk menjatuhkan jaringan atau membujuk baris ke lokasi itu, tapi kalau itu tidak mungkin, maka adaptor Powerline mungkin menjadi alternatif yang baik.
Ngubekilmu powerline adapter
Kecepatan itu adalah yang terpenting. Anda pada dasarnya mencoloknya ke dinding, di mana router Anda memerlukan koneksi Ethernet. Kebanyakan hanya memiliki satu port Ethernet, tetapi beberapa seperti Actiontec di atas, beberapa port untuk menghubungkan beberapa perangkat.

Matikan Perangkat Lain

Jika Anda adalah pengguna gadget dan memiliki banyak perangkat yang terhubung di seluruh rumah Anda seperti kamera, ponsel, monitor, perangkat IOT, dll, mungkin layak diubah beberapa hal off untuk melihat apakah ada beberapa jenis gangguan.

Peralatan lain seperti oven microwave juga dapat menyebabkan gangguan, jadi coba untuk menjaga router Anda jauh dari gadget elektronik lainnya.

Menggunakan salah satu metode di atas akan membantu memperkuat jaringan WiFi Anda dan menggunakan kombinasi metode sangat harus meningkatkan WiFi di rumah Anda.

demikian yang bisa saya sampaikan, terima kasih atas kunjugan anda dan semoga saja Tips And Trick yang saja bagikan ini bisa bermanfaat, Sampai jumpa dan terima kasih.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara ampuh meningkatkan sinyal dan kinerja wifi 100% WORK"

Post a Comment